CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 18 Agustus 2008

CELTICS AKHIRI PENANTIAN 22 TAHUN
Rabu, 18 Juni 2008 pukul 15:40:37 WIB

Garnett-Pierce, akhirnya merasakan cincin juara
Garnett-Pierce, akhirnya merasakan cincin juara
Foto: Getty Images
Boston, BOLASportsLine/ap Usai sudah penantian panjang Boston Celtics untuk kembali merasakan gelar juara NBA. Setelah melewati 22 tahun tanpa tropi kompetisi terbaik di dunia itu. Celtics akhirnya kembali berpesta setelah menang telak 131-92 atas Los Angeles Lakers dalam gim keenam final NBA 2008.

Perayaan mahkota juara ke-17 Celtics terasa sangat sempurna. Selain sukses mencetak rekor defisit poin kemenangan terbesar dalam sejarah final NBA. Celtics juga memastikan gelar juara dihadapan pendukung sendiri di markas TD Banknorth Garden, Rabu (18/6)WIB.

"Kemenangan ini sangat berarti bagi kami. Sekarang saya menjadi bagian dari sejarah klub ini,"ucap Paul Pierce menggebu kepada AP.

Guna mengejar target juara sekaligus memupuskan harapan Lakers. Celtic memulai pertandingan tidak begitu bagus. Kuarter pertama, kehebatan tuan rumah masih mampu diimbangi Lakers dimana Celtics hanya unggul 24-20 di akhir kuarter satu.

Memasuki kuarter kedua, Celtics mulai menemukan performa terbaik. Perlahan tapi pasti Kevin Garnett dkk., mulai meninggalkan kejaran Lakers. Sepanjang 12 menit kedua itu, Celtics mampu menambah 34 poin sedangkan Lakers hanya mencetak 15 poin.

Kuarter ketiga, permainan semakin seru. Lakers bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Sayang, usaha itu sia-sia. Berkat dukungan sekitar 18 ribu penonton, Celtics terus memperlebar keunggulan menjadi 89-60 di akhir perempat ketiga.

Pada kuarter terakhir, domanasi tuan rumah semakin sulit dibendung. Unggul jauh sepanjang laga membuat pelatih Doc Rivers melakukan rotasi pemain dengan menurunkan sebagian besar pemain cadangan. Hal serupa juga dilakukan kubu Lakers dengan menyimpan sebagian pemain bintang.

Keperkasaan Celtics benar-benar sulit terbendung. Sepanjang terakhir Celtics menembus dengan mudah defense Lakers dengan tembakan tiga angka. Saat memasuki dua menit terakhir, Celtics sempat unggul 45 poin dimana kedudukan 86-131. Hingga akhir laga Celtics menutup perlawanan Lakers dengan skor telak 131-92. Kemenangan ini praktis membawa Celtics unggul aggregat 4-2 dalam format final best of seven ini.

Kevin Garnett menjadi bintang lapangan dengan mencetak double-double 26 poin dan 14 rebound sedangkan Ray Allen turut menyumbangkan 26 poin dan Rajon Rondo mencetak 21 poin. Di kubu Lakers, Kobe Bryant menjadi pemain tersubur dengan 22 poin disusul Lamar Odom dengan 14 poin dan Pau Gasol mencetak 11 poin. Terpilih sebagi Most Valuable Player (MVP) Final jatuh kepada Paul Pierce.

"Saya ingin juara. karena itulah saya memilih untuk bergabung dengan tim ini. Mudah-mudahan hasil ini bisa membuat bangga semua orang,"kata Kevin Garnett terharu.

Juara NBA musim ini merupakan gelar pertama Garnett sepanjang 13 tahun berkarir di NBA. Selain itu Ray Allen dan Paul Pierce juga baru sekali merasakan cincin juara

0 komentar: